Pages

Monday, November 25, 2019

Kekayaan Jeff Bezos dan Bill Gates Bakal Tersalip Bos Louis Vuitton

Suara.com - Predikat orang terkaya di dunia yang disematkan ke Jeff Bezos bakal tergeser oleh bos perusahaan pakaian dan aksesoris Louis Vuitton Bernard Arnault.

Seperti dilansir CNN, kekayaan Bernard Arnault meningkat setelah perusahaannya mengakuisisi perusahaan perhiasan ternama.

Akibat akuisisi itu, kekayaan Bernard naik 1 persen menjadi 106 miliar dolar AS. Raihan kekayaan tersebut tak kalah jauh dengan Bill Gates dan Jeff Bezos yang masing-masing 107 miliar dolar AS dan 110 miliar dolar AS.

Menurut Bloomberg, kekayaan bersih Arnault diperkirakan mencapai 100 miliar dolar AS sementara Gates dan Bezos 109 miliar dolar AS.

Sebelumnya, perusahaan ritel pakaian Louis Vuitton atau LMVH sebentar lagi bakal mengakuisisi perusahaan perhiasan Tiffany & Co. Hal ini, setelah LMVH menaikkan harga penawaran akuisisi tersebut.

Seperti dilansir CNN, Dewan LVMH (LVMHF) dan Tiffany & Co (TIF) mengadakan pertemuan pada hari Minggu untuk menyelesaikan kesepakatan akuisisi sebesar 16 miliar dolar AS.

Louis Vuitton sengaja mengakuisisi Tiffany & Co untuk memperluas bisnisnya di dunia perhiasan dan arloji. Sebelumnya, LMVH telah mengakuisisi merek perhiasan Italia Bulgari dan pembuat jam tangan TAG Heuer dan Hublot.

Akan tetapi, penjualan ketiga merek itu belum memuaskan, karena hanya berkontribusi sembilan persen dari total pendapatan perusahaan.

Tiffany diyakini bisa menarik basis pelanggan yang lebih luas dengan produk-produknya yang lebih terjangkau.

Merek perhiasan juga akan membantu memperluas jangkauan geografis LVMH. Sementara LVMH saat ini hanya menghasilkan sekitar seperempat dari pendapatannya dari Amerika Serikat, sementara negara itu menyumbang lebih dari 40 persen dari penjualan Tiffany.



from Suara.com - Bisnis https://ift.tt/35AGbFS
via IFTTT

No comments:

Post a Comment