Pages

Sunday, November 24, 2019

Detik-detik Pengangkatan Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Suara.com - Ahok pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama (BTP) bakal menduduki jabatan Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero).

Rencananya pada hari ini, Ahok bakal menerima Surat Keputusan (SK) dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Pantauan Suara.com di Lobby Kementerian BUMN, belum ada tanda-tanda kehadiran Ahok yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta ini di Kementerian BUMN.

Para awak media pun mulai berdatangan untuk menunggu kedatangan, Mantan Bupati Belitung Timur.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah menugaskan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Ahok baru resmi menduduki posisi tersebut setelah dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Rencananya, RUPSLB tersebut bakal terlaksana pada Senin (25/11/2019) pekan depan.

"Maka setelah keluar surat akan dilakukan RUPS. RUPS akan dilakukan hari Senin untuk Pertamina mengangkat komisaris dan direksi Pertamina," kata Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, nantinya Ahok didampingi Budi Gunadi Sadikin yang menjabat Wakil Komisaris Utama PT Pertamina.

"Akan didampingi Pak Budi Gunadi Sadikin jadi Wakil Komisaris Utama," ucap dia.

Sementara Direktur Keuangan PT Pertamina akan dijabat oleh mantan Direktur Utama PT Telkomsel Emma Sri Martini.



from Suara.com - Bisnis https://ift.tt/2Ogz8vV
via IFTTT

No comments:

Post a Comment