Pages

Sunday, August 18, 2019

Begini Cara Sampoerna Retail Community Rayakan HUT RI ke-74

Suara.com - Sebanyak 27.148 toko kelontong yang tergabung dalam jaringan Sampoerna Retail Community (SRC) di 34 provinsi di Indonesia secara serentak menggelar Lomba Makan Kerupuk.

Kegiatan ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori Lomba Makan Kerupuk di Lokasi Terbanyak.

“Awalnya, kegiatan ini merupakan inisiatif kami untuk bisa lebih dekat dengan warga sekitar. Harapan kami, masyarakat semakin sering berbelanja di toko kelontong kami,” kata Wakiran seorang pemilik toko kelontong SRC di Jakarta.

Tidak hanya sebagai tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari, toko kelontong SRC menawarkan peran sebagai tempat warga saling berinteraksi.

Selain kegiatan sehari-hari, Hari Kemerdekaan juga menjadi momen yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia untuk berkumpul, salah satunya melalui Lomba Makan Kerupuk.

Perlombaan antar warga yang sarat nilai persatuan ini adalah bagian dari tradisi mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

SRC adalah toko kelontong masa kini yang tergabung dalam program pembinaan dan pendampingan Sampoerna yang berkelanjutan untuk meningkatkan daya saing toko kelontong.

Sejak pertama kali dibentuk pada tahun 2008, SRC senantiasa menggelar rangkaian kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat setempat seperti donor darah, bersih-bersih lingkungan, hingga perlombaan pada hari kemerdekaan.

“Lomba Makan Kerupuk serentak di puluhan ribu toko kelontong ini adalah inisiatif dari paguyuban SRC untuk warga setempat. Kami berharap UKM binaan kami semakin berkembang dan kehadiran SRC dapat terus diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutup Henny Susanto, Kepala Urusan Pengembangan Bisnis dan Komersial Sampoerna.



from Suara.com - Bisnis https://ift.tt/33S3CdI
via IFTTT

No comments:

Post a Comment